Doa Bersama Maria

Syukur bersama Maria
 
          Allah Bapa di surge, kami bersyukur kepadaMu atas segala kasih karunia yang telah Engkau limpahkan kepada kami. Engkau merahmati kami dengan karya penebusan PuteraMu, yang telah wafat di kayu salib dan telah Engkau bangkitkan dari alam maut demi keselamatan seluruh umat manusia, ciptaanMu. Engkau juga mencurahkan Roh Kudus ke dalam diri kami, karena Engkau tidak menghendaki kami tinggal sendirian.
          Kami mohon kepadaMu ya Bapa, sudilah Engkau selalu memanggil dan memanggil kami dengan nama kami masing-masing, agar segala berkat rahmat kasihMu,  kami semakin hari semakin berani menampakkan diri sebagai GerejaMu yang satu, kudus, katolik dan apostolic. Semoga kami semakin bangga menjadi putera-puteriMu, dan siap berbagi kasih kepada setiap orang yang kami jumpai di tengah-tengah lingkungan hidup kami, sebab PuteraMu sendiri telah memberi contoh kepada kami dan meminta kami untuk berani datang dan hadir dalam persaudaraan kasih dengan setiap orang,  dengan memberi perhatian dan kasih kepada mereka, menghargai dan menghormati mereka, menerima keberadaan mereka masing-masing apa adanya, baik dalam keunggulan dan kelemahan mereka, dan siap melayani mereka, sebagaimana PuteraMu sendiri yang datang bukan untuk dilayani, melainkan melayani.
          Bapa yang kudus, melalui PuteraMu, Engkau juga memberi kami Maria sebagai bunda dan pelindung kami. Engkau menyerahkan kami kepada Maria, karena memang Maria, selain sebagai bunda PuteraMu yang setia, dia pun juga sekaligus sebagai satu-satunya seorang murid dan pengikut PuteraMu yang paling setia dalam suka dan duka. Maria-lah yang pernah menimang-nimang Yesus PuteraMu dan mendekap dalam dadanya dengan penuh kasih sayang; dan hanya Maria pula yang menerima dan mendekap Yesus, ketika Dia diturunkan dari kayu salib,  lalu dibaringkan dalam makam.
          Terima kasih ya Bapa, atas pendampinganMu yang Engkau berikan juga melalui Maria. Semoga kami juga semakin taat dan setia dalam mengikuti PuteraMu, sebagaimana diteladankan sang murid sejati.
          Ya Maria, Bunda Kristus, bantulah kami dengan doa-doamu agar kami dapat mengikuti Kristus PuteraMu, sebagaimana engkau teladankan kepada kami. Kami memberanikan menyebut diri kami sebagai saudara dan saudarimu, ya Maria, sebagaimana dicontohkan para kudus di gunung Karmel, karena kami percaya akan kebaikan hatimu, yang siap membantu dan menolong kami, dan karena engkaulah orang pertama dalam hidup persaudaraan ini yang terangkat ke surge mulia, berkat kematian Yesus Kristus Tuhan kita.
          Ya Yesus, jadikanlah kami murid-muridMu yang setia seperti Maria. Amin.
 
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa XXX, 26 Oktober 2010

Selasa dalam Pekan Paskah VI, 30 Mei 2017

Sabtu Hening