Senin dalam Pekan Biasa V, 9 Februari 2015

Kej 1: 1-19  +  Mzm 104  +  Mrk 6: 53-56

 

 

Lectio

Suatu hari setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ.  Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus.  Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada.  Ke mana pun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

 

 

 

Meditatio

Suatu hari setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ.  Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus.  Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada.  Apakah memang banyak sekali oarng sakit pada jaman Yesus? Ketika Yesus tinggal di suatu tempat mereka datang berduyun-duyun mengangkat orang-orang sakit. Mereka tidak tahu lagi fokus perhatian kedatanganNya, yang memang hendak mewartakan sabda dan kehendak Bapa. Ke mana pun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja; dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh. Yesus membiarkan mereka menjamah jubahNya. Dia tidak bertanya lagi siapakah yang menjamah jubahKu, sebagaimana pernah dikatakan kepada seorang perempuan yang sudah duabelas tahun sakit pendarahan. Yesus menyembuhkan banyak orang, karena memang juga kehendakNya agar semua orang beroleh selamat. Kisah Penciptaan mengingatkan kita semua bahwasannya Tuhan Allah menciptakan segala sesuatu baik adanya (Kej 1: 11-19).

 

 

 

Oratio :

Ya Yesus Kristus, kiranya iman kami semakin diteguhkan dan berharap kepadaMu, sebab Engkaulah sumber keselamatan bagi kami. Dan kamipun semakin berani menolong sesama di sekeliling kami, agar merekapun dapat mengalami Engkau di dalam hidupnya. Amin

 

 

 

Contemplatio :

'Semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh'.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa XXX, 26 Oktober 2010

Selasa dalam Pekan Paskah VI, 30 Mei 2017

Sabtu Hening