Selasa Pekan Adven II, 11 Desember 2018

Yes 40: 1-1 + Mzm 96 + Mat 18: 12-14

 

 

Lectio

Pada suatu berkatalah Yesus: 'bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu? Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorang pun dari anak-anak ini hilang'

 

Meditatio

Pada suatu berkatalah Yesus: 'bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu?'. Kebanyakan orang tidak mau kehilangan segala sesuatu yang dimilikinya. Dia mungkin berani memberi banyak, tetapi tidak maua kehilangan sedikitpun apa yang dimilikinya. 'Aku berkata kepadamu: sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat'. Sebuah perumpamaan yang amat mudah dimengerti tentunya.

'Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorang pun dari anak-anak ini hilang'. Allah tidak menghendaki kita hilang dan binasa. Allah selalu mencari dan mencari, memanggil dan memanggil kita. Yesus berkumpul dan makan bersama kaum pendosa dan pemungut cukai, karena memang Dia tidak menghendaki seorangpun hilang dan binasa. Allah kita 'bagaikan seorang gembala yang menggembalakan kawanan ternak-Nya dan menghimpunkannya dengan tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya, induk-induk domba dituntun-Nya dengan hati-hati' (Yes 40: 11).

 

Oratio

Ya Yesus Kristus, Engkau tidak menghendaki seorang pun dari kami hilang dan binasa. Ajarilah kami mendengarkan panggilanMu. Tegurlah kami, bila kami mulai mencari jalan sendiri, yang sengaja menjauh daripadaMu. Amin.

 

Contemplatio

'Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorang pun dari anak-anak ini hilang'. Allah amat mencintai dana mengasihi kita.

 

 







Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Hari Raya Pentakosta

Pesta Santo Stefanus Martir