Jumat Pekan Biasa XVI, 26 Juli 2019

Sir 44: 10-15 + Mzm 132 + Mat 13: 16-17

 

 

Lectio

Pada waktu itu bersabdalah Yesus: 'berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya'.

 

 Meditatio

Beruntunglah kita dibanding orang lain. Seseorang yang beruntung haruslah berbangga, dan malah harus berani bersyukur dan bersyukur kepada Allah.

'Berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya'. Sekarang ini kita malah boleh menikmati makanan dan minuman Tubuh dan DarahNya, sebab TubuhNya benar-benar makanan dan DarahNya benar-benar minuman. Barangsiapa menikmati pemberianNya ini akan dibangkitkan di akhir jaman.

Orangtua kita sepertinya banyak berperan dalam pengenalan akan Allah. Pesta santo Yoakhim dan Anna mengingatkan, agar kita berani menaruh perhatian kepada orangtua kita. Mereka adalah orang-orang kesayangan kita (Kid)

 

 Oratio

Ya Yesus Kristus, kami bersyukur atas rahmat yang Kau limpahkan bagi kami. Kiranya semakin hari kami semakin teguh dalam beriman kepadaMu. Amin

 

 Contemplatio

'Berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar'. Bersyukurlah selalu.







Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Hari Raya Pentakosta

Pesta Santo Stefanus Martir