Rabu Pekan Biasa XVII, 31 Juli 2019

Kej 18: 20-33 + Mzm + Mat 13: 31-35

 

 

Lectio

Pada waktu itu Yesus membentangkan suatu perumpamaan ini: 'hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

 

 Meditatio

Setiap orang diminta berani memilih yang terbaik. Kerajaan Surga hendaknya menjadi pilihan utama kita, orang-orang yang diselamatkan.

'Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

 

Oratio

Ya Yesus Kristus, beri kami ketekunan dalam mencari yang benar dan indah dalam hidup ini dan berani berjuang untuk mendapatkannya. Bantulah kami yang mudah putus asa ini. Amin

 

Contemplatio

'Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu'. Ada yang terindah dalam hidup ini.

 







Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Hari Raya Pentakosta

Selasa XXX, 26 Oktober 2010