Peringatan Malaikat Pelindung, 2 Oktober 2019


Kel 23: 20-23 + Mzm 19 + Mat: 1-5

 

 

Lectio

Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?" Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga".

 

Meditatio

'Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga'. Dengan penyataanNya ini Yesus menegaskan, bahwa setiap orang selalu mendapatkan perlindungan daripadaNya. Ada malaikat yang selalu mengawasi orang-orang yang dikasihiNya. Para malaikat adalah representasi dari kehadiran Allah dalam wujud manusia.

 

Oratio

Ya Tuhan Bapa di surga, Engkau mendampingi kami selalu di manapun kami berada dan pergi. Semoga kami semakin peka dalam merasakan kehadiranMu yang menyelamatkan itu. Amin

 

Contemplatio

'Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga'.

 






Oremus Inter Nos, mari kita saling mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Selasa XXX, 26 Oktober 2010

Hari Raya Pentakosta