Jumat Pekan Adven II, 13 Desember 2019



Yes 48: 17-19 + Mzm 1 + Mat 11: 16-19

 

 

Lectio

Dalam pengajaranNya, Yesus berkata: 'dengan apakah akan Kuumpamakan angkatan ini? Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan berseru kepada teman-temannya: Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung. Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: Ia kerasukan setan. Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya'.

 

Meditatio

Mendengarkan, bukanlah soal ada-tidaknya telinga, sempurna-tidaknya alat pendengaran kita, melainkan soal hati. 'Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan berseru kepada teman-temannya: kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung'. Penyataan Yesus mengingatkan mereka semua, yang tidak mau mendengarkan, dan tidak mau tahu dengan orang lain.

'Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: ia kerasukan setan. Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata: lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa'. Mereka tidak siap sedia menerima kehadiran Allah secara baru dan menyenangkan. Dia tidak mencari orang benar, Dia mencari yang hilang dan tersesat.

Kristus datang kedua kalinya secara baru. Sebab Dia tidak lagi membawa salib, melainkan kemuliaan surgawi.

 

Oratio

Ya Yesus Kristus, semoga kami selalu memperbaharui diri, dan membuka hati dan budi akan kehadiranMu yang selalu baru, dan tidak sesuai ataupun sebatas dengan keinginan kami. Perbaharuilah kami selau dengan RohMu. Amin

 

Contemplatio

'Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: ia kerasukan setan. Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata: lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa'. Mereka tidak siap sedia menerima kehadiran Allah secara baru.

 

 

 

 

 






Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Selasa XXX, 26 Oktober 2010

Jumat Agung, Hari Kematian Tuhan Yesus Kristus, 14 April 2017