Kamis Pekan Adven I, 5 Desember 2019

Yes 26: 1-6 + Mzm 118 + Mat 7: 21-27

 

 

Lectio

Suatu hari Yesus bersabda: 'bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya'.

 

Meditatio

Melakukan kehendak Bapa membuat setiap orang menjadi saudara dan saudari Yesus. Melakukan kehendak Bapa berarti melakukan segala yang dilakukan Yesus. Bukankah Dia datang hanya melakukan kehendak Bapa yang mengutusNya? Itulah penegasan. Jadi 'bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga'.

Sabda Tuhan juga menjadikan orang bijak; mampu memilih dan membuat sesuatu dengan baik adanya. Dia akan membuat rumah, di atas batu, dan bukan di atas pasir. Dia mau bertindak dan bersikap bijak, karena Allah sendiri menyertainya.

 

Oratio

Ya Tuhan Yesus, ajarilah kami untuk menjadi pelaksana-pelaksnana sabdaMu yang menyelamatkan. Sebab hanya daripadaMu, kami akan beroleh kebijakan dan keselamatan. Amin.

 

Contemplatio

'Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan






Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Selasa XXX, 26 Oktober 2010

Hari Raya Pentakosta