Jumat Pekan Biasa II, 24 Januari 2020

1Sam 24: 3-21 + Mzm 57 + Mrk 3: 13-19

 

 

Lectio

Pada suatu kali naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan mereka pun datang kepada-Nya. Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan. Kedua belas orang yang ditetapkan-Nya itu ialah: Simon, yang diberi-Nya nama Petrus, Yakobus anak Zebedeus, dan Yohanes saudara Yakobus, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, yang berarti anak-anak guruh, selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot, dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia.

 

 

Meditatio

Atas dasar apa Yesus memanggil para muridNya itu? Bukakah ada Simon Petrus yang keras kepala? Ada Tomas yang kurang percaya? Ada Matius pemungut cukai? Ada Yudas Iskariot yang mengkhianati? Yesus memanggil mereka, karena Yesus ingin menyempurnakan dan menguduskan mereka. Bukankah tidak ada yang sempurna dari kita? Kitapun dipanggil, karena Yesus mau menyempurnakan dan menguduskan kita. Bersyukurlah kita orang-orang yang dipanggilNya.

 

Oratio

Ya Yesus Kristus, kami bersyukur kepadaMu karena panggilanMu yang menyelamatkan. Semoga kami menikmati panggilanMu dengan penuh syukur, karena memang Engkau hendak menguduskan dan menyempurnakan kami. Amin.

 

Contemplatio

Yesus memanggil Simon Petrus, Yakobus dan Yohanes, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot, dan Yudas Iskariot,

 

 







Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Jumat Agung, Hari Kematian Tuhan Yesus Kristus, 14 April 2017

Mengenal Karmelit Awam dari dekat (2)