Pesta santo Markus, 25 April 2020

1Pet 5: 5-14 + Mzm 89 + Mrk 16: 15-20

 

 

Lectio

Suatu hari Yesus berkata kepada para muridNya: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

 

Meditatio

Tanda-tanda yang menyertai orang-orang yang percaya kepada Injil amatlah menarik. Mereka benar-benar menjadi orang yang hebat. Apakah, yang ditulis Markus ini, adalah suatu gambaran ideal tentang orang yang percaya kepada Kristus Tuhan? Gambaran tentang orang-orang mengandalkan Tuhan, yang telah menyampaikan InjilNya? Namun tak dapat disangkal, Markus ambil bagian secara penuh tugas perutusan yang diberikan Yesus, yakni mewartakan sabdaNya, InjilNya; bahkan dia memberanikan diri membukukan InjilNya yang kudus.

 

Oratio

Yesus Kristus, Markus memang orang yang hebat. Dia adalah orang yang kudus. Semoga kami bersemangat dalam membaca InjilMu, dan siap sedia mewartakan sabda kebenaranMu yang menyelamatkan itu. Amin.

 

Contemplatio

'Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk'.

 







Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Jumat Agung, Hari Kematian Tuhan Yesus Kristus, 14 April 2017

Hari Raya Maria mendapat Kabar Sukacita