Kamis Pekan Adven II, 10 Desember 2020

Yes 41: 13-2-20 + Mzm 145 + Mat 11: 11-15

 

 

Lectio

Yesus dalam pengajaranNya berkata: ''Aku berkata kepadamu: sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya. Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya. Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes dan -- jika kamu mau menerimanya -- ialah Elia yang akan datang itu. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!"

 

Meditatio

'Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!'. Penegasan Yesus kepada semua orang yang mendengarkan pengajaranNya supaya berani mengamininya. Orang yang berani mengamini sabda dan kehendak Tuhan akan menikmati berkatNya. 'Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: janganlah takut, Akulah yang menolong engkau' (Yes 41). Tuhan Allah sudah berkata demikian, mengapa kita tidak mau mendengarkan dan mengaminiNya? Kemarin pun Yesus mengundang kita untuk berani datang kepadaNya. Ada baiknya dan tepatlah kalau kita mengaminiNya. Orang yang terbiasa mendengarkan suaraNya akan siap sedia menyambut kehadiranNya yang yang kedua, tanpa suara dan tanpa tanda-tanda lahiriah itu. Baris-baris ni gaja di rura pangaloan, molo marsuru raja dae ma so oloan. Kalau raja bertitah, baiklah kalau kita taati.

 

Oratio

Yesus Kristus, ajarilah kami untuk semakin hari semakin berani mengamini sabda dan kehendakMu. Sebab hanya kehendakMulah yang menyelamatkan, terlebih lagi kalau kami mengakui diri dan bangga sebagai orang-orang yang percaya kepadaMu. Semangatilah kami dalam melakukan kehendakMu. Amin.

 

Contemplatio

'Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!'.

 










Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Mengenal Karmelit Awam dari dekat (2)

Pesta Santo Simon dan Yudas, 28 Oktober 2016