Senin Pekan Biasa V, 8 Februari 2021

Kej 1: 1-19 + Mzm 104 + Mrk 6: 53-56

 

 

Lectio

Suatu hari setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. Ke mana pun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

 

Meditatio

Suatu hari setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. yesus benar-benar sudah mempunyai nama di tengah-tengah bangsa Yahudi. Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. Yesus sang Penyembuh datang. Ke mana pun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh. Kita dapat membayangkan situasi pada waktu itu. Orang menyambut Dia di mana-mana.

Kebaikan Yesus yang sudah dikenal banyak orang tidakkah membuat mereka membela Yesus kelak? Akan dibiarkankah Dia kelak disalib? Atau memang mereka takut dengan para penguasa pada waktu nanti?

 

Oratio

Yesus Kristus, Engkau dikenal banyak orang, karena belaskasihMu, yang Engkau tampakkan di hadapan umatMu, orang-orang yang Kau sayangi. Semoga kami pun merasakan betapa indah dan membahagiakan mendapatkan belaskasih daripadaMu. Semoga semua pemberianMu itu juga membuat  kami semakin setia kepadaMu. Amin.

 

Contemplatio

Semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

 

 







Oremus Inter Nos
Marilah Kita Saling Mendoakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesta Maria mengunjungi Elizabet

Mengenal Karmelit Awam dari dekat (2)

Pesta Santo Simon dan Yudas, 28 Oktober 2016